SURAT RINDUKU UNTUK ALM. AYAH

Kamis, Oktober 6th, 2011

Merenung aku dalam hening kamarku

Sunyi….tak bernada

Kupejam mata

Kenang setiap masa yang kulewati

Kususun kembali

Puzzle-puzzle hidupku yang penuh warna

Ada tawa…ada tangis…

Ada marah….ada benci…

Ada asa…ada cita, ada cinta…

Dan terselip sesal yang begitu dalam,

Sesal yang begitu menyakitkan dan menyesakkan…

Sesal yang akan kubawa

Hingga akhir hidupku…..

Andai kutahu arti cintamu

Yang tersembunyi di balik wajah garangmu

Andai kutahu arti sayangmu

Yang tak dapat kubaca lewat sikap tegasmu

Andai kutahu arti cemasmu

Yang kuanggap berlebihan bila kucoba tuk melangkah

Andai aku tahu, Ayah…..

Kini….

Setelah kau tiada

Dan umurku bertambah

Baru aku sadari semua makna kasih tulusmu

Yang tak pernah berhenti mengalir dari hatimu

Ayah…

Dalam kelam dan sepi hatiku yang menggigit

Sejuta kata maaf ingin kuungkap padamu

Dalam simpuh diri penuh sesal tak berujung

Dan andai waktu lalu bisa kulewati

Ingin aku memelukmu dan mendengar suaramu…

Dengarkan kembali dendangmu

Saat kau gendong aku lelap

Ayah…

Kan kuturut jejakmu

Karena hanya itu caraku ungkapkan cintaku

Dan caraku tuk ucapkan

Aku rindu padamu, ayah….

Dan aku bangga jadi anakmu…

Ayah ….

Tinggalkan Balasan

